Tulisan Tulisan Bang Raditya Dika Waktu Dia Jadi Blogger


Heloo guys berhubung gue abis jalan jalan di blognya bang Dika, gue mau share nih tulisan tulisan bang Dika yang menurut gue keren keren dan tentunya nyess banget di hati gue pas baca, dan makanya gue share di blog gue ^_^ so check it out guys :)

Header website bang Dika : www.radityadika.com

.....

"Unrequited love, atau cinta yang tak berbalas, rasanya adalah hal yang paling bikin ngais tanah yang bisa terjadi pada diri kita. Untuk tahu kalau cinta kita tak berbalas, rasanya seperti diberitahu bahwa kita tidak pantas untuk mendapatkan orang tersebut. Rasanya, seperti diingatkan bahwa kita, memang tidak sempurna, atau setidaknya tidak cukup sempurna untuk orang tersebut."

.....

"Perjuangan melawan cinta adalah perjuangan melawan ingatan. Bagi orang yang cintanya tak berbalas, melupakan seseorang adalah tahap yang paling krusial sekaligus paling susah untuk dilakukan. Bengong dikit, keinget dia lagi. Nyoba kenalan sama orang baru, eh inget lagi. Makanya, sekarang ada istilah mentok yang dipakai untuk menggambarkan orang yang gak bisa move on. Sedihnya, dan gak ada istilah bablas."

.....

Gue: Unrequited love itu gak enak banget. Kayak itu, tau gak, katanya Charlie Brown di komik Peanuts: "Tidak ada yang bisa menghilangkan rasa selai kacang seperti cinta yang tak berbalas."
Dia: Nothing takes the flavor out of peanut butter quite like unrequited love.
Gue: Ya, bener. Semuanya jadi gak ada rasanya.

Dia: Kalo elo, pernah gak dapet cinta yang tak berbalas?
Gue: Pernah.
Dia: Oh ya?
Gue: Iya.

Satu hal yang tidak dia tahu adalah, gue pernah suka banget sama dia. 
Dan dia, waktu itu, tidak pernah menunjukkan hal yang sama. 
Ini yang ironis, dia adalah orang yang menghilangkan rasa selai kacang di lidah gue.

.....

Perasaan gue sekarang?
Missing her so.. :)

.....

Kepada kamu,
Dengan penuh kebencian.

Aku benci jatuh cinta. Aku benci merasa senang bertemu lagi dengan kamu, tersenyum malu-malu, dan menebak-nebak, selalu menebak-nebak. Aku benci deg-degan menunggu kamu online. Dan di saat kamu muncul, aku akan tiduran tengkurap, bantal di bawah dagu, lalu berpikir, tersenyum, dan berusaha mencari kalimat-kalimat lucu agar kamu, di seberang sana, bisa tertawa. Karena, kata orang, cara mudah membuat orang suka denganmu adalah dengan membuatnya tertawa. Mudah-mudahan itu benar.

Aku benci terkejut melihat SMS kamu nongol di inbox-ku dan aku benci kenapa aku harus memakan waktu begitu lama untuk membalasnya, menghapusnya, memikirkan kata demi kata. Aku benci ketika jatuh cinta, semua detail yang aku ucapkan, katakan, kirimkan, tuliskan ke kamu menjadi penting, seolah-olah harus tanpa cacat, atau aku bisa jadi kehilangan kamu. Aku benci harus berada dalam posisi seperti itu. Tapi, aku tidak bisa menawar, ya?

Aku benci harus menerjemahkan isyarat-isyarat kamu itu. Apakah pertanyaan kamu itu sekadar pancingan atau retorika atau pertanyaan biasa yang aku salah artikan dengan penuh percaya diri? Apakah kepalamu yang kamu senderkan di bahuku kemarin hanya gesture biasa, atau ada maksud lain, atau aku yang-sekali lagi-salah mengartikan dengan penuh percaya diri?

Aku benci harus memikirkan kamu sebelum tidur dan merasakan sesuatu yang bergerak dari dalam dada, menjalar ke sekujur tubuh, dan aku merasa pasrah, gelisah. Aku benci untuk berpikir aku bisa begini terus semalaman, tanpa harus tidur. Cukup begini saja.

Aku benci ketika kamu menempelkan kepalamu ke sisi kepalaku, saat kamu mencoba untuk melihat sesuatu di handycam yang sedang aku pegang. Oh, aku benci kenapa ketika kepala kita bersentuhan, aku tidak bernapas, aku merasa canggung, aku ingin berlari jauh. Aku benci aku harus sadar atas semua kecanggungan itu..., tapi tidak bisa melakukan apa-apa.

Aku benci ketika logika aku bersuara dan mengingatkan, "Hey! Ini hanya ketertarikan fisik semata, pada akhirnya kamu akan tahu, kalian berdua tidak punya anything in common," harus dimentahkan oleh hati yang berkata, "Jangan hiraukan logikamu."

Aku benci harus mencari-cari kesalahan kecil yang ada di dalam diri kamu. Kesalahan yang secara desperate aku cari dengan paksa karena aku benci untuk tahu bahwa kamu bisa saja sempurna, kamu bisa saja tanpa cela, dan aku, bisa saja benar-benar jatuh hati kepadamu.

Aku benci jatuh cinta, terutama kepada kamu. Demi Tuhan, aku benci jatuh cinta kepada kamu. Karena, di dalam perasaan menggebu-gebu ini; di balik semua rasa kangen, takut, canggung, yang bergumul di dalam dan meletup pelan-pelan...

Aku takut sendirian.

.....

"Gue juga gak mau dilupakan. 
Gue gak mau hanya menjadi semacam nama yang hilang begitu saja."

.....

"Menemukan buku untuk dibaca itu seperti menemukan pacar. Pertama-tama dilihat-lihat dulu dengan seksama, kalau cover-nya oke, baru deh dideketin. Bedanya, setelah ngerasa oke dengan pandangan pertama, bagian belakang bukunya bisa dipegang. Lah kalo nyari pacar dengan cara seperti itu (langsung pegang belakangnya) bisa ditabok kiri-kanan lah! Selanjutnya bisa ditebak, menemukan buku untuk dibaca berarti membaca lembaran demi lembaran pertamanya, kalau kita tertarik dengan paragraf pertamanya, kita akan baca lembaran berikut dan berikutnya dan berikutnya."

.....

Kalau ada yang baca Harry Potter (and I'm sure lots of you do), pasti tau Dementor.


Bagi yang gak tahu, Dementor adalah "makhluk penghisap kebahagiaan" yang membuat korban mereka berpikir tidak akan bisa bahagia lagi. Satu-satunya cara untuk mengusir Dementor, Harry Potter harus mengeluarkan mantra yang bernama Patronus. Nah, untuk mengeluarkan mantra Patronus dengan baik, Harry harus mengingat tentang hal-hal yang ngebuat dia bahagia sambil mengarahkan tongkat sihirnya ke Dementor.

To be honest, akhir-akhir ini lagi banyak Dementor di hidup gue; that means lagi banyak pikiran yang menggangu, yang ngebuat gue jadi down, jadi gak seneng, jadi males ngapa-ngapainnya. Dan gue akhirnya berpikir, untuk mengusirnya, gue perlu mengeluarkan mantra Patronus gue sendiri.
Walaupun gak punya tongkat sihir..
my Patronus charm works.
Sekarang gue lagi senyum. :)

Apa mantra Patronus kamu?

.....

"Gue jadi inget, gak selamanya gue bakal ada di dalam posisinya jelek. Gak selamanya bernasib buruk. Kadang, kalau kita sedih, kita berpikir, kita gak akan bisa ngelewatin ini... kita gak bahagia.. dan kita orang paling miserable di dunia ini. Dengan mengingat-ingat yang seneng-seneng lagi, gue jadi sadar, yah mungkin hidup gak selamanya di atas. Gue pernah bahagia, dan beberapa saat lagi I will get my spirit back."

.....

Kepada dia

Jika saja,
kamu sesimpel 1 + 1 = 2
maka aku tidak perlu susah-susah
mencari kalkulator
atau menemukan formula
untuk membuat kamu
lebih mudah untuk dimengerti.

.....

Haha oke guys itu aja deh yang gue share ke kalian :D kalo kalian mau baca lebih banyak yaa jalan jalan aja sendiri ke websitenya bang dika : www.radityadika.com terus klik kategori di menu bar websitenya :D


Translated & Typed by : Elegy Fajar Triwardoyo 

Jangan Lupa Comment and Share :) 
v v v v v v v v v

22 Responses to "Tulisan Tulisan Bang Raditya Dika Waktu Dia Jadi Blogger"

  1. Untuk ka radit supaya pernikahan semofa langgeng
    Untuk kalian yang ingin memesan kue bisa cek link di bawah ini
    https://m.tokopedia.com/riyansanusi/bolu-tape?lt=%2Fshoppage+-+product+%3Arow+-+product+-+all

    BalasHapus
  2. unuk ka dika semoga acara pernikahan nya berjalan dengan lancar.dan selalu sukses di karir nya
    https://www.tokopedia.com/sadamshope/sarung-batik-pekalongan

    BalasHapus
  3. unuk ka dika semoga acara pernikahan nya berjalan dengan lancar.dan selalu sukses di karir nya
    https://www.tokopedia.com/sadamshope/sarung-batik-pekalongan

    BalasHapus
  4. unuk ka dika semoga acara pernikahan nya berjalan dengan lancar.dan selalu sukses di karir nya
    https://www.tokopedia.com/sadamshope/sarung-batik-pekalongan

    BalasHapus
  5. Semoga pernikahan kak radit lancar dan berjalan sesuai rencana.. yukk berkunjung di web sayahttps://tokopedia.link/mmxx1nDixZ

    BalasHapus
  6. Mudah-mudahan menjadi keluarga yang samawa
    Untuk kalian yang ingin membeli jaket levis bisa cek link di bawah ini
    https://m.bukalapak.com/p/fashion-wanita/jaket-284/25wdb87-jual-jaket-levis?from=product_owner&product_owner=normal_seller

    BalasHapus
  7. Smga mnjdi keluarga yg berbahagia dunia akhirat ka
    Untuk kalian yg membutuhkan sweater bisa cek di link https:/www.tokopedia.com/septiashop11/sweater

    BalasHapus
  8. mantapp :'
    can relate banget tulisannya sama apa yang gw rasain sekarang, and now aku ingin seperti raditya dika ceritain apa yang dia rasain ke dalam blognya, walau ya klise gw pengen apa yang gw ceritain di blog gw bisa relate juga samaa orang2 yang membaca blog gw nantinya, aamiin

    BalasHapus
  9. Saat ini CANDI4D sedang banyak promo loh
    Bonus sampai 15% ^_^

    Tentunya dengan games yang menarik dan hokki setiap hari nya ...

    Buruan Kepoin link nya : WWW.TOGELCANDI.COM
    IG : cscandi4d
    Twitter : @CsCandi4D

    Atau bisa langsung chat ke wa kami ya ^_^
    https://wa.me/6283161896682

    BalasHapus
  10. gua pengen banget mulai bikin blog tapi bingung cara mulainya wkwk

    BalasHapus
  11. Hallo kaa semoga karir kka makin bagus dan sukses amiin
    jangan lupa cek toko kami ka
    https://images.app.goo.gl/VWGXFvPkXgmW474J7

    BalasHapus
  12. halo kaa semangat kak
    https://www.bukalapak.com/p/fashion-pria/baju-muslim-perlengkapan-sholat/busana-muslim-pria/1hoh51-jual-kemeja-koko-azkasyah-adk-06?from=product_owner&product_owner=normal_seller

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum wr.wb, apa kabar?halo kaa semangat kak
    https://www.bukalapak.com/p/fashion-pria/baju-muslim-perlengkapan-sholat/busana-muslim-pria/1hoh51-jual-kemeja-koko-azkasyah-adk-06?from=product_owner&product_owner=normal_seller

    BalasHapus
  14. WELCOME BONUS NEW MEMBER 100% Berlaku hanya untuk SLOT ONLY Bonus : 100% Bonus maximal IDR 100.000 TO x9 Contoh : ( IDR 100.000 + IDR 100.000 (BONUS) = 200.000 x 9 = 1.800.000 Syarat dan Ketentuan : 1. Promosi ini hanya berlaku untuk member yang baru mendaftar di Tanahmassukses, dengan REKENING VALID 2. Minimal Deposit untuk mengambil promo ini IDR 50.000 3. Promosi ini harus diklaim melalui Customer Services kami, jika credit sudah dimainkan sebelum bonus di proses maka tidak sah. 4. Member yang melakukan penarikan dana setelah bonus di isi dengan disengaja / bonus hunter maka semua saldo akan kami tarik termasuk deposit anda (PENALTY). 5. Promosi ini tidak berlaku untuk member dengan deposit pulsa 6. Keputusan Tanahmassukses4D adalah mutlak dan tidak bisa diganggu gugat, jika ditemukan kecurangan maka kami berhak menghanguskan Bonus anda dan deposit anda. 7. Syarat dan Ketentuan promosi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 8. Maximal WD untuk deposit IDR 50.000 adalah IDR 500.000 dan Maximal WD untuk deposit IDR 100.000 adalah IDR 1.000.000 9. Promo ini tidak berlaku untuk permainan MONEY ROLL, Space Man,Harbanero, Spade Gaming ataupun CASINO. 10. Memainkan permainan diluar ketentuan maka akan di ANULIR.

    search google: tanahmassukses.link

    BalasHapus
  15. Bonus New Member 100% SLOT ONLY

    - Promo ini berlaku untuk semua New Member di GarudaWisnu

    - Minimal Deposit IDR 50.000

    - Maksimal bonus IDR 200.000

    - Tidak berlaku untuk permainan HABANERO, Space Man, Spade Gaming & Money Roll

    - Minimum Withdraw IDR 50.000

    - Turn Over x10 Contoh : Deposit 50.000 + Bonus 50.000 = 100.000 x 10 = 1.000.000

    - Rekening yang di daftarkan harus VALID, jika tidak VALID maka akan di anulir.

    - Apabila terindikasi melakukan kecurangan dan bonus hunter maka pihak GARUDA WISNU akan menghanguskan semua saldo member ( Deposit + Bonus jika ada)

    - Hanya diperbolehkan memainkan game yang sesuai dengan promo yang diambil
    Keputusan GarudaWisnu adalah MUTLAK!!

    BalasHapus
  16. Bocoran Slot Gacor Dari Pragmatic Play
    Gates Of Olympus (Rtp 94%)
    Sweet Bonanza (Rtp 90%)
    Aztec Gems (Rtp 85%)
    Starlight Princess (Rtp 83%)
    Extra Juicy Megaways (Rtp 83%)
    PG Soft Gacor Di urutan kedua provider slot depo pulsa tanpa potongan terjago merupakan Pocker Games Soft. Pengembang mesin slot online gacor yang sudah berdiri pada tahun 2015 dan sudah mempunyai setidaknya 200 permainan.

    Bocoran Slot Gacor Dari PG SOFT
    Mahjong Ways 2 (Rtp 99%)
    Garuda Gems (Rtp 95%)
    Lucky Neko (Rtp 93%)
    Dreams Of Macau (Rtp 91%)
    Double Fortune (Rtp 90%)
    Joker123 Gaming – Joker Gaming merupakan salah satu provider mesin slot online depo pulsa yang benar-benar populer di Indonesia. Berasal dari Tiongkok sehingga tidak heran mempersembahkan permainan mengasyikan berteknolgi canggih HTML5 benar-benar maksimal dimainkan di perangkat seluler.

    Bocoran Slot Gacor Dari Joker123
    Roma (Rtp 97%)
    Golden Dragon (Rtp 96%)
    Power Stars (Rtp 95%)
    Hot Fruit (Rtp 94%)
    Hercules (Rtp 93%)
    Bocoran Slot Gacor Dari Habanero

    5 Lucky Lions (RTP 94%)
    Taberna Muertos (RTP 93%)
    Arcane Elements (RTP 95%)
    Rolling Roger (RTP 90%)
    Santa’s Village (RTP 89%)
    Untuk info komplit dan terkini karenanya silahkan kunjungi : bocoran rtp slot pragmatic hari ini untuk update info bocoran rtp slot gacor terkini paling jitu dan top global jackpot slot percentage di Situs Slot gacor ya ges.


    Jadwal Jam Kemujuran Slot Gacor Hari Ini Winrate Tinggi Pada Bulan Januari :
    Jam Slot Gacor Pragmatic Mulai 00:00 WIB – Jam 02:20 WIB
    Jam Slot Gacor Pragmatic Mulai 04:45 WIB – Jam 07:15 WIB
    Jam Slot Gacor Pragmatic Mulai 09:02 WIB – Jam 12:25 WIB
    Jam Slot Gacor Pragmatic Mulai 14:35 WIB – Jam 18:30 WIB
    Jam Slot Gacor Pragmatic Mulai 20:00 WIB – Jam 23:20 WIB

    search google : https://banditslot188.com

    BalasHapus