Cara Print Out Surat Tanda Diterima PPDB Online


Hey guys, siapapun kalian dan dimanapun kalian berada! :D
kali ini gue mau posting tentang tutorial print out 
surat tanda penerimaan dari sekolah pilihan PPBD Online
secara detail namun singkat, padat, dan kiamat *loh :v
gue buat postingan ini soalnya banyak temen temen gue
yang kurang ngerti caranya, bahkan bukan hanya temen gue,
pasti ada orang lain yang ikut daftar online ppdb
tapi gangerti sama cara caranya dan gue khawatir sama mereka,
"kalo mereka gagal daftar gara gara gak ngerti kan gak lucu?" :|
So I'm here to help you guys :D
mudah mudahan postingan ini bukan hanya berguna buat temen temen gue,
tapi buat semua yang bingung sama cara print out surat dari
 ppdb online ini dari tahun ke tahunnya O:) 
gue fasilitasi screenshot tutorialnya supaya yang baca lebih ngerti :)
Okee inilah cara caranya, Simak baik baik ye ;)


1. Buka web PPDB Onlinenya 
    (di tutorial ini gue di web khusus PPDB Online Kota Bogor ya)
    Nih klik langsung ke form login >> www.ppdb.disdikbogor.net/login.php

2. Isi Nomor dan Password kalian


4. Klik Login

6. Klik Cetak


6. Maka terbuka tab baru yang isinya surat kita.

7. Kalo di Google Chrome : Klik kanan di suratnya terus Klik Print,
    Kalo di Mozilla Firefox klik menu terus klik Print.
    (Gue saranin pake Chrome kalo mau ngeprintnya ga langsung
    di komputer kalian)


8. Gue di tutorial ini pake Google Chrome. jadi gini pengaturannya :

Kalo lagi warnet/komputer yang ada printernya, 
(langsung print dari komputer kalian), gini :
> Pastiin printer udah connect ke komputer kalian
> Dibawah send to One Note kalian klik Change,
> Terus ganti sama nama Printer (misalnya canon, dll)
> Pages : All
> Ubah Potrait jadi Landscape
> Optionsnya checklist aja 22nya
> Terus klik Print di atas kiri
> Oke check ke printernya sudah ke print apa belum ;)


Kalo mau di print di tukang print-an 
(gak langsung dari komputer kalian) gini :

Klik gambar untuk memperjelas ;)

Image by : Daffa Radin Ramadhan

> Dibawah send to One Note lo klik Change, terus ganti sama Save as PDF
> Pages : All
> Ubah Potrait jadi Landscape
> Optionsnya checklist aja 22nya
> Terus klik Save di atas kiri
> Ketik Nama filenya, Cari tempat penyimpanannya dimana
   (misalnya di desktop aja)
> Terus klik Save.
> Sekarang copy ke Flashdisk, caranya:
> Plug in the Flashdisk to the computer, eh maksud gue Colokin Flashdisk lo ke komputer,
> Buka folder/tempat dimana lu ngesave file tadi
> Klik kanan di filenya,
> klik Send to, terus klik Nama Flashdisk kalian.
> Dan pastiin filenya pun udah ada/ udah dicopy/ di / ke flashdisk kalian.
> Pergi ke tukang print-an terus minta Print-in deh. done :)

Oiyaa 1 catetan lagi : 
> Kalo di surat kalian ga ada tulisan gini, nih baca aje : 

Silahkan mendaftar ulang pada SMK NEGERI 1 BOGOR 
pada tanggal 2 - 4 Juli 2014 dengan melampirkan dokumen berikut:

. SKHUN Asli / Sementara
. Surat kelakuan baik dari sekolah / kepolisian bagi lulusan tahun sebelumnya
. Surat kesehatan
. Sertifikat prestasi asli bagi yang menggunakannya
. Membawa bukti pernyataan diterima dari sistem PPDB Kota Bogor 
  (Login pendaftar dan diprint)

Itu di SMKN 1 Bogor yah 
Gatau kalo di SMK atau SMA lain gimana tanggal sama persyaratannya,

Pokonya tulisan itu suka ga ada di surat tanda diterima gini kaya yang gue :


Tapi setelah gue coba yang kedua kalinya malah ada tuh tulisan :


But, itu gapenting. yang penting ada nama kalian di suratnya ;)
Ntahlah gara gara apa pokonya suka error jadi gitu tulisannya ga ada. 
Kalo ada yaudah Alhamdulillah aja (:
Kalo ada hal lain yang kalian gangerti mention aja ke twitter gue yaa!

Okee selesai lah mudah mudahan bermanfaat buat orang banyak :-D
mohon maap yaa kalo ada salah ketik
maklum lah kadang jari gue suka sengklek :3
see you at next my post! ;)

Translated & Typed by : Elegy Fajar Triwardoyo, 
blogger yang mengerti perasaan orang lain yang gaptek :3

Subscribe my blog! 
Twitter : @Elegyfajar
Facebook : Elegy Fajar Triwardoyo
Facebook Page : Elegy On Blogger
Kunjungin postingan gue yang lain yaa :-D
Jangan lupa komentar atau bagikan ke teman teman kalian di social media :)
v v v v v v v v v v v v v 

2 Responses to "Cara Print Out Surat Tanda Diterima PPDB Online"